Pengalaman Terbaik Saat Beli Mobil di TOSS, Semudah Belanja di Marketplace

Beli mobil di TOSS

Sudah lama hidup di Jakarta, sebenarnya sebelum sebelum ini saya nggak punya kepikiran buat beli mobil. Maklum, jalanan ibukota yang macet sekali rasanya membuat saya malas kalau harus terjebak di antaranya. Tapi semenjak istri meninggal dan saya jadi orang tua tunggal, anak anak sekarang tinggal di kampung dengan kakek neneknya.

Dengan kondisi seperti itu, mau nggak mau saya pikir harus beli mobil. Soalnya saya harus sering jenguk, minimal satu minggu sekali. Saya nggak mau pekerjaan sibuk jadi alasan buat menghilangkan sosok ayah dari hidup anak anak. Jadi biar nggak terlalu capek di jalan dan saya masih punya waktu buat mengajak anak main dan besoknya tetap fit untuk kerja, saya bertekad beli mobil.

Apalagi waktu cek rekening, Alhamdulillah uang juga sudah cukup buat DP mobil, setidaknya sekelas jenis MPV yang biasa dipakai orang-orang sudah sangat cukup. Jadi beli mobil itu memang bukan hanya sekedar gaya hidup semata, melainkan buat kebutuhan. Untuk saya pribadi, kebutuhannya supaya lebih mudah kalau mau ketemu anak. Begitulah kira-kira kebutuhan yang mau saya penuhi sebelum beli mobil di TOSS. 

Berkaca pada Pengalaman Orang lain Beli Mobil di TOSS

Karena saya baru pertama kali beli mobil, jadi saya belajar dari pengalaman orang lain sebelum benar benar melakukan transaksi. Waktu saya teman dan kerabat, ada yang merekomendasikan beli mobil baru dan ada yang merekomendasikan beli mobil bekas. Sebenarnya sih bekas juga nggak masalah, yang penting bisa dipakai dan sekarang sudah banyak tempat beli mobil bekas yang masih bagus.

Tapi berhubung saya bakal pakai mobil dengan jarak yang cukup jauh setiap seminggu sekali, saya rasa pilih mobil baru lebih bijak. Karena performanya pasti masih gress dan bagus dipakai buat perjalanan dekat maupun jauh. Apalagi ada kerabat yang baru beli mobil bekas bulan lalu, tapi ternyata dapat zonk. Soalnya mobilnya belum lama dipakai harus berkali kali masuk bengkel.

Mungkin karena dia juga nggak beli di tempat yang terpercaya dan nggak test drive dulu waktu beli, jadi ya gitu dapatnya. Dari sana, saya benar benar berhati hati saat memilih tempat beli mobil. Maunya di dealer resmi saja biar terjamin kualitasnya. Saya pun minta direkomendasikan teman buat dealer yang harus dituju.

Saat itulah saya tahu tentang layanan TOSS atau Toyota Official Store Solution. Teman saya merekomendasikan buat beli lewat TOSS, yang ternyata beli mobil secara online. Meskipun saya agak ragu awalnya, tapi katanya di TOSS sedang ada banyak promo. Mulai dari potongan harga sampai cashback. Jadilah saya tertarik, lumayan kan bisa menghemat lebih banyak budget.

Akhirnya Beli Lewat TOSS

Karena tertarik dengan promo yang ditawarkan, saya mulai cari cari informasi tentang TOSS. Sedikit lega soalnya ini layanan resmi dari Toyota sendiri, jadi sudah bisa dipastikan mobilnya nggak bodong. Tapi yang jadi masalah adalah saya khawatir nggak bisa coba mobilnya terlebih dahulu. Padahal saya mau pastikan kalau performanya memang oke dan apakah sesuai kebutuhan.

Untungnya saya sempat lihat fitur test drive yang ada di TOSS. Ternyata nggak sekedar beli mobil online, layanan ini juga menyediakan banyak fitur menarik. Salah satunya booking test drive di dealer. Sehingga saya bisa memastikan performa mobil yang mau saya bawa pulang. Setelah booking dan datang ke dealer buat test drive, akhirnya saya lunasi transaksinya.

Menurut saya, ini adalah pengalaman beli mobil pertama kali yang terbaik. Soalnya prosesnya benar benar mudah. Layanan TOSS didesain seperti marketplace pada umumnya, jadi nggak sulit buat menjalankannya. Apalagi banyak fitur yang memudahkan seperti booking test drive. Akhirnya sekarang saya bisa mengunjungi anak anak setiap minggu tanpa harus terlalu capek di jalan.