Ga Perlu Repot, Pasang Pemanas air ARISTON tipe Gas Ternyata Mudah

Pemanas air ariston gas

Kebutuhan mandi air hangat di rumah menjadi suatu kewajiban di saat ini. Mengingat ada anggota keluarga yang masih bayi, anak, hingga lansia yang tidak tahan dengan dinginnya air keran. Tapi saya sempat ragu untuk pasang karena takut repot dengan proses instalasinya. Tapi beruntungnya, ada kerabat yang menyarankan saya untuk memakai pemanas air ARISTON tipe gas. 

Alasan Beli Pemanas Air ARISTON tipe Gas 

Beli karena harga setia karena kualitas. Mungkin itu yang akan saya katakan jika ditanya tentang alasan membeli produk Ariston daya Gas. Harga unit masih lebih terjangkau dibanding dengan yang jenis listrik. Selain itu, saya juga lebih memilih gas karena tegangan listrik di rumah masih sering tidak stabil. Jadi gas lebih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Proses Pemasangan Ternyata Lebih Mudah 

Sebelum saya beli, sempat bertanya dan cek informasi tentang pemasangan. Yang perlu ini itu, sampai alat berat dan jebol tembok, saya pun sempat ragu. Tapi kerabat saya bisa kalau pemasangannya sebenarnya lebih mudah. Apalagi untuk jenis daya gas. Hanya perlu alat dan perangkat water heater seperti selang gas, keran, sampai baut. 

Bahkan, beberapa bahan yang dibutuhkan sudah termasuk dalam paket pembelian unit. Jadi saya tinggal pasang dan tentukan tempat saja. Seperti contohnya adalah selang gas, regulator, nepel, baterai, klem, sampai fisher. Kalau tidak sampai atau butuh tambahan, saya pun bisa beli di toko bangunan terdekat. 

Setelah merakit water heater dan bahan, saya juga tinggal memasang di lokasi sesuai keinginan. Yang penting adalah water heater bisa dapat suplai air secara konsisten dan ada di posisi yang aman. Nantinya hanya perlu memasang kran T, kran fleksibel, hand shower, dan regulator gas. Setelah semua terpasang, bisa di cek dan dilihat apabila mesin bekerja. 

Buku Manual Jelas 

Yang saya suka dari ariston adalah buku manual yang jelas. Seluruh data dan cara instalasi ditulis dengan baik. Mulai dari posisi polaritas, lokasi yang disarankan, step by step, sampai ukuran fisher, baut, dan lain sebagainya. Dibantu juga dengan kerabat yang sudah punya pengalaman dengan produk terkait, jadi proses instalasi saya terasa semakin mudah. 

Saya juga salut dengan ariston yang punya tutorial di kanal youtube resminya. Secara tidak langsung saya cek informasi yang disajikan, jadi tidak mengalami kesulitan hingga masalah yang fatal. Memasang pipa fleksibel untuk input dan output pun dijelaskan mendetail sampai cara setting temperatur panas pun ada. Jadi, saya merasa dimudahkan. 

Pihak Ariston Siap Membantu 

Dari manual sampai tutorial, sebenarnya saya cukup senang dengan kesigapan pihak Ariston. Mungkin karena masih awal pakai, dalam beberapa bulan awal saya menemukan banyak masalah. Mulai dari air yang kurang panas sampai gas yang tidak mau keluar. Karena takut ada apa apa, saya sempat menghubungi pihak ariston untuk solusinya. 

Dan beruntungnya, call center dan service center nya sangat baik. Saya dapat solusi dengan bantuan secara teknis seperti mengganti pipa hingga merekatkan katup. Selain itu, dijelaskan juga untuk menyediakan ventilasi ruang agar kamar mandi tidak terlampau pengap. Meski sudah diberi teknologi canggih, menurut saya respon Ariston ini sudah sangat memuaskan. 

Dari pengalaman saya menggunakan produk pemanas air Ariston gas, sudah cukup baik dan tidak membuat kecewa. Kekhawatiran tentang pemasangan juga hilang karena manual yang diberikan sangat jelas. Bahkan cukup mudah karena tidak perlu menambah alat lain lagi. Cuma saya sarankan untuk menambah ventilasi ruangan agar kamar mandi tidak pengap.