Sering Kehujanan? Mandi Air Hangat Yuk Biar Lebih Sehat

kehujanan

Musim hujan seperti sekarang ini, sudah pasti akan membuat Anda sering kehujanan. Apalagi jika Anda beraktivitas menggunakan motor atau kendaraan umum. Maka, jelas akan sering kehujanan di jalan. Hal ini tentu saja bisa menyebabkan Anda terserang penyakit. Selain minum vitamin dan berolahraga, mandi air hangat saat kehujanan bisa membantu Anda tetap dalam keadaan sehat, lho. Adapun manfaat yang bisa Anda peroleh ketika mandi air hangat sehabis kehujanan. Apa saja manfaatnya? Ikuti terus pembahasannya dalam artikel ini, ya. 

Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan 

Air hangat memang sering digunakan mandi agar tubuh menjadi lebih tenang. Tapi nyatanya, mandi air hangat setelah kehujanan juga bisa memberikan manfaat yang tidak kalah hebatnya. Apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Menjaga suhu tubuh 

Ketika kehujanan, maka tanpa Anda sadari suhu tubuh akan menurun. Hal ini sendiri sangatlah berbahaya jika Anda tidak segera menstabilkan suhu tubuh. Ketika suhu tubuh turun, bisa menyebabkan kekebalan tubuh melemah. Jika dibiarkan, maka Anda bisa terserang masuk angin atau lebih parah hipotermia. 

Agar tubuh tetap dalam keadaan hangat, maka setelah Anda sampai rumah, mandi dengan air panas adalah cara yang tepat. Dengan mandi air hangat, maka Anda bisa mendapatkan kembali suhu tubuh yang normal. Sehingga tidak akan kedinginan dan tubuh tidak akan mudah terserang penyakit, termasuk virus yang sering kali menyerang saat musim hujan. 

  • Bisa mencegah sakit kepala 

Ketika suhu tubuh turun atau kedinginan, biasanya akan muncul sakit kepala. Karena pada saat kedinginan, otot bagian leher akan menjadi kencang. Sehingga anda pun akan merasa pusing setelahnya. Hal ini jika didiamkan bisa sangat mengganggu. 

Tapi, dengan mandi air panas bisa mencegah sakit kepala yang disebabkan oleh kehujanan. Ketika mandi air panas, otot akan menjadi rileks termasuk di bagian leher. Sehingga Anda pun tidak akan merasa pusing. Anda bisa juga memijat perlahan bagian leher saat mandi air panas, agar ketegangan otot berkurang. 

  • Terhindar dari flu 

Kalau sehabis kehujanan, terkena flu atau pilek sepertinya adalah hal yang wajar. Tapi, nyatanya pilek bisa Anda hindari dengan mandi air panas bila kehujanan. Kenapa demikian? Karena pilek bisa dialami ketika tubuh kedinginan. Saat suhu tubuh terlalu rendah, maka kekebalan tubuh juga akan ikut turun. 

Dengan mandi air hangat setelah kehujanan, maka Anda bisa menjaga suhu tubuh tetap seperti seharusnya. Sehingga tidak akan merasa kedinginan dan pilek pun bisa dihindari. Anda bisa juga mandi air hangat dengan garam mandi yang berfungsi untuk membuat tubuh menjadi semakin sehat.

  • Menghilangkan rasa pegal 

Saat kehujanan juga bisa membuat tubuh terasa lebih pegal dari biasanya. Hal ini disebabkan karena tubuh kedinginan, sehingga otot dan sendi juga menjadi tegang serta kaku. Jika Anda diamkan, tentu saja tubuh akan terasa tidak nyaman. 

Tapi, dengan mandi menggunakan air panas, kondisi ini bisa diatasi. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dimana air panas bisa membuat otot menjadi lebih rileks. Ketika sudah rileks, maka rasa pegal bisa hilang. Sehingga Anda bisa beraktivitas dengan semangat keesokan harinya. 

Demikianlah manfaat yang bisa Anda peroleh ketika mandi air hangat sehabis kehujanan. Bila, Anda tak ingin repot memasak air panas, maka menggunakan pemanas air Aures Easy dari ARISTON adalah solusi yang tepat. 

Water heater dari Ariston adalah pilihan terbaik untuk Anda yang membutuhkan air panas dalam waktu singkat. Didesain dengan model yang modern serta dilengkapi dengan teknologi canggih, water heater Ariston mampu memenuhi kebutuhan air panas Anda di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *