First Impression Menggunakan Produk Pemanas Air Ariston Hybrid

pemanas air hybrid

Mandi air hangat tak hanya memberikan kenikmatan tersendiri saat lelah melakukan kegiatan sehari hari. Dengan mandi menggunakan air hangat juga memberikan manfaat bagi kesehatan agar lebih rileks dan tidur lebih berkualitas. Menyadari hal tersebut, saya memutuskan untuk membeli water heater Ariston tipe Hybrid. 

Alasan Memilih Produk Ariston 

Sebelum memilih jenis pemanas yang paling unggul, ada beberapa kriteria yang saya inginkan. Hal pertama yaitu dengan mempelajari bagaimana fitur fitur yang akan diberikan water heater tersebut. Pasalnya, ada berbagai jenis daya yang digunakan untuk pemanas air yang ada di pasaran. 

Melihat detail dan berbagai macam alasan, akhirnya saya menemukan Ariston dengan tipe Hybrid. Awalnya saya memilih karena desain yang ramping dan tidak memakan tempat. Hal ini karena saya tinggal di apartemen yang memiliki area dan ruangan terbatas. Jadi sebisa mungkin saya memilih produk yang tidak terlalu menonjol.

Tak hanya itu saja. Karena saya hidup hanya bersama suami saja, tentu ukuran atau kapasitas untuk pemanas air yang dibutuhkan yaitu kecil. Saya memilih kapasitas water heater on-demand. Ini sangat berguna, sebab aliran air panas per menitnya akan sesuai dengan kebutuhan yang digunakan. 

Kenapa saya bisa memilih produk Ariston? Tentu hal ini bisa dikaitkan dengan performa yang ditawarkan brand ini. Selain memiliki produk yang beragam, kualitasnya sudah tidak bsai diragukan lagi. Karena alasan tersebut, saya memilih Ariston untuk dipasang di hunian saya yang termasuk mungil. 

Pilihan Water Heater Jatuh Pada Tipe Hybrid

Setelah melihat kebutuhan yang saya inginkan, akhirnya pilihan jatuh pada tipe tipe hybrid, atau lebih dikenal dengan heat pump. Pemanas air satu ini bekerja dengan memanfaatkan panas dari udara yang berguna untuk mengubah suhu air. Dengan teknologi yang dirancang sedemikian rupa, tak heran jika tipe ini bisa dibilang paling modern di antara item lainnya. 

Yang paling terbaik ketika menggunakan hybrid adalah kelebihannya dalam mengalirkan listrik. Saya terkejut ketika melihat tagihan listrik karena sempat khawatir jika pemanas air dapat menguras kantong. Tapi kenyataannya, saya jadi lebih hemat secara biaya bulanan dibandingkan dengan produk dengan tipe elektrik.

Teknologi yang dimiliki jenis hybrid ini terbilang sangat komplit, sebab terdapat electric heat pump yang berada di atas tangki. Sementara itu, electric heat pump dapat berfungsi untuk menangkap udara panas yang berasal dari sirkulasi  luar tangki. Setelah proses sedemikian rupa, produk pemanas ini menggunakannya untuk memanaskan air yang ada di dalam tangki. 

Bagian electric heat pump berupa kompresor dan evaporator akan berperan secara signifikan untuk melakukan pemanasan. Bisa dikatakan dengan teknologi tersebut, water heater hybrid lebih efisien jika berbicara penggunaan energi yang mencapai 60%. Untuk biaya pemasangan, kemungkinan agak sedikit tinggi. Tapi ini akan sebanding dengan performa dan daya listriknya. 

Meskipun saya harus mengeluarkan biaya lebih pada urusan pemasangannya, tetapi masih banyak keunggulan yang saya dapatkan jika dibandingkan water heater tipe lainnya. Setelah pemakaian beberapa tahun, ternyata water heater ini memang sangat menguntungkan jika dilihat dalam jangka waktu 3 tahun. Biaya listrik bulanan lebih hemat dan saya jadi lebih sehat dengan  air hangat. 

Secara keseluruhan, produk pemanas air Ariston jenis Hybrid memang tidak bisa diragukan lagi. Selain memiliki desain yang ramping dan modern, performa dari water heater ini bisa digunakan untuk tahun tahun mendatang. Tentu ini memberikan keuntungan yang signifikan bagi pengeluaran dan lain sebagainya. Untuk info lebih lanjut bisa diakses melalui ariston.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *